04 Dec

Penyerahan dan Pembukaan Praktik Komunitas D3 Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Lamongan Di Dusun Ploso Geneng Desa Plosowahyu, Kabupaten Lamongan

          Pada hari Senin, 4 Desember 2023, bertempat di Balai Pertemuan RW II Desa Plosowahyu Kab. Lamongan telah dilaksanakan penyerahan dan pembukaan Praktek Komunitas Prodi D3 Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Lamongan. Sebanyak 18 mahasiswa yang diterjunkan dalam kegiatan praktik komunitas ini di damping oleh koordinator praktik lapang, ibu Aulia Kurnianing Putri, S.ST., M.Kes. Kegiatan tersebut di hadiri oleh  bapak Kepala Desa Plosowahyu yaitu Bpk. Agus Susanto, MKes, dan Bpk Kasun Plosogeneng yaitu bapak Sutopo, serta ibu Bidan Desan Plosowahyu yaitu Titik Feridiawati serta para ibu kader sejumlah 5 orang.

            Universitas Muhammadiyah Lamongan terkhusus Fakultas Ilmu Kesehatan telah lama menyelenggarakan kerjasama dengan Desa plosowahyu. Dengan adanya Praktik Komunitas ini Mahasiswa Prodi D3 Fisioterapi semester lima ini dapat memberikan bekal kepada mahasiswa untuk menerapkan Praktik asuhan  Fisioterapi Komunitas dengan Pendekatan Keluarga dan masyarakat yang akan mendukung peran UMLA dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini sesuai dengan Visi Prodi D3 Fisioterapi UMLA yaitu menghasilkan fisioterapis professional islami yang unggul di bidang komunitas. Dan sebagai upaya promotif dan preventif, mahasiswa diharapkan mampu melaksanakan praktik fisioterapi secara komprehensif  pada aspek fisik, psikologis, sosial dan spiritual dengan memperhatikan budaya dan situasi setempat yang dikemas dalam tatanan layanan komunitas.

Related Posts